LRT bagi masyarakat Sumatera Selatan, Indonesia.


LRT Sumatera Selatan, Indonesia
LRT merupakan salah satu mode transportasi massal yang menggunakan rel dan energi listrik saat melakukan aktivitasnya, sseperti mengangkut penumpang atau barang. Mode transportasi seperti LRT ini telah banyak digunakan di berbagai negara, karena diamggap sebagai salah satu mode transportasi yang efisien dalam hal mengangkut penumpang dalam jumlah banyak/massal. pemerintah di Indonesia, terutama Kementrian Perhubungan Republik Indonesia mulai banyak menyediakan fasilitas angkutan umum untuk masyarakat Indonesia. 

LRT adalah salah satu contoh dari mode transportasi umum yang dibangun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal kemudahan mobilitas untuk semua aktivitas sehari-hari. harapannya dengan tersedianya transportasi masssal ini dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pada berbagai aspek, tidak hanya dalam hal perhubungan, tapi juga dapat memperbaiki aspek seperti tata kota, pertumbuhan perekonomian, perkembangan destinasi pariwisata dan aspek lainnya.

Lintas Rel Terpadu Palembang (LRT Umatera Selatan) merupakan sistem angkutan modern yang pertama kali dimiliki oleh pulau Sumatera, bahkan di Indonesia dan berlokasi di kota Palembang. transportasi yang menggunakan model Lintas Rel Terpadu awalnya direncanakan untuk menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring selama Pesta Olahraga Asia 2018. Selain itu, pemerintah juga memiliki tujuan menjadikan LRT ini sebagai opsi lain dalam hal sarana transportasi bagi warga Palembang dan sekitarnya. 

Sejalan dengan beriringnya waktu, transportasi ini tidak hanya mensukseskan mobilitas selama Pesta Olahraga Asia 2018 kemarin. Karena kebermanfaatanya terus berlanjut untuk mendukung mobilitas masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang memiliki tujuan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Kalau biasanya masyarakat di Sumatera Selatan saat ingin ke Bandara harus menggunakan banyak sekali transportasi jika ingin murah, atau jika ingin sekali jalan akan terkena biaya perjalanan yang cukup mahal, terutama bagi mereka yang ekonominya pas-pasan seperti saya. Hehe. Maka dengan adanya LRT ini, masyarakat yang pas-pasan seperti saya sangat terbantu sekali. Bahkan sebenarnya bagi semua kalangan masyarakat. Karena LRT memberikan pelayanan selain murah, nyaman dan cepat. Hal yang menarik juga dari pembangunan transportasi mode cepat ini adalah masyarakat berbondong-bondong sengaja datang ke kota Palembang hanya untuk berwisata menggunakan LRT ini, termasuk saya. Hehe. Maklum saya juga termasuk penduduk desa yang jauh dari kota. 
Ini saya dan teman-teman saat menggunakan LRT Sumatera Selatan, Indonesia.

Tarif yang ditawarkan pun sangat ramah dengan kantong masyarakat, sehingga semua kalangan dapat menggunakannya sebagai jasa transportasi umum. Kondisi yang bersih, nyaman karena ada AC-nya juga dan para petugas yang selalu siap dan sigap membantu masyarakat pengguna jasa transportasi ini. Satu hal lagi keunggulan dengan adanya LRT di kota Palembang tercinta ini, yaitu pariwisata dan tempat-tempat bersejarah di Kota Palembang semakin mudah dijangkau dengan biaya transportasi murah. Karena stasiun tempat pemberhentian LRT ini berada tidak jauh dari tempat wisata-wisata yang ada di kota Palembang, baik wisata sejarah, alam maupun belanja. Harapan kedepannya kebermanfaatan ini terus berlangsung hingga pertumbuhan ekonomi, perkembangan tempat wisata dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.


Komentar